Elemen Dasar Dalam Desain Interior

Semua orang tentunya memiliki rumah impiannya sendiri dengan desain eksterior dan interior yang sudah juga sudah dibayangkan sejak dulu. Namun mewujudkannya tentu bukanlah perkara yang mudah mengingat pada saat ini harga lahan dan rumah sangat tinggi. Untunglah saja pada saat ini sudah ada layanan kredit rumah yang membuat Anda bisa melakukan pembayaran rumah yang Anda beli dengan cara kredit setiap bulannya. Hal itu menjadi solusi bagi orang-orang yang ingin mewujudkan impiannya membeli rumah. Setelah Anda bisa memiliki rumah sendiri maka tentunya usaha Anda yang selanjutnya adalah untuk mewujudkan tatanan eksterior dan interior yang sesuai dengan keinginan Anda.

Untuk mewujudkannya sebaiknya Anda menggunakan jasa dari Arsitek interior design saja karena tentunya sebagai yang lebih professional dalam bidang tersebut bisa langsung membantu Anda mewujudkan tatanan rumah Anda dengan sempurna. Tentulah untuk dapat menggunakan jasa dari Arsitek interior design itu Anda akan membutuhkan tambahan biaya, namun hal itu akan sepadan dengan hasil tatanan yang akan Anda dapatkan. Anda juga sekaligus bisa belajar tentang tatanan ruang, karena pada saat hendak menata ruangan dalam rumah Anda tentunya Arsitek interior design itu akan berdiskusi dengan Anda sehingga bisa menghasilkan tatanan yang baik. Untuk menata interior ruangan dengan baik maka akan ada beberapa elemen dasar yang akan dilakukan agar bisa menjadikan ruangan indah dan juga seimbang.

Bidang Dan Ruang

Bidang adalah bentuk yang terbatas pada unsur dua dimensi saja. Ketika terdapat dua garis yang saling bertemu dan sejajar maka juga berubah menjadi sebuah bidang. Bagi Anda yang kini sedang bekerjasama dengan Arsitek interior design untuk menata ruang, maka bidang adalah hal yang akan diperhatikan, begitu juga dengan ruang. Bidang meliputi bidang atas, bidang dinding dan juga bidang dasar. Bidang atas tentunya adalah atap atau plafon rumah, bidang dinding adalah dinding rumah sedangkan bidang dasar adalah lantai rumah. Kemudian ruang yang dimaksudkan adalah bentuk dalam unsur 3 dimensi yang tidak hanya terdiri dari panjang dan lebar saja, namun juga tinggi.

Cahaya

Kedua elemen yang penting dalam menata interior adalah cahaya. Pencahayaan dalam ruangan tentunya harus mencukupi sehingga baik pada siang atau malam hari, ruangan bisa terkena cahaya dengan baik dan Anda pun bisa melakukan aktivitas Anda dalam rumah dengan mudahnya. Pencahayaan ini bisa berasal dari cahaya alami dari sinar matahari atau sinar bulan, kemudian pencahayaan juga bisa berasal dari unsur buatan seperti misalnya lampu. Agar pencahayaan alami bisa masuk dengan baik maka tentunya Anda membutuhkan bagian rumah berupa jendela, pintu atau ventilasi yang akan membantu ruangan untuk mendapatkan cahaya alami yang cukup. Pada saat ini bahkan ada juga yang menggunakan kaca sebagai bagian dari dindingnya untuk membuat cahaya dapat masuk dengan lebih baik.

Warna

Satu lagi elemen penting yang biasanya akan sangat dipikirkan dengan matang oleh Arsitek interior design adalah warna untuk membuat keseluruhan dari desain interior ruangan Anda menjadi sempurna. Dengan pemilihan warna yang baik maka ruangan yang sudah ditata tadi akan semakin terlihat lengkap. Warna juga bisa membantu menciptakan suasana yang ingin diinterpretasikan dalam sebuah desain interior, misalnya dalam ruang makan harus digunakan warna yang tepat pada dinding serta perabotannya agar bisa membuat penghuni rumah lebih nafsu makan dan lain sebagainya.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.